wanita dijajah pria dan 0rangtuanya..

Rabu, 18 Maret 2009 | | |

beberapa hari yg lalu,
saya mendapat pasien dari ruang bersalin berstatus ny0nya dengan umur 15 tahun
waw, saya kaget dan berpikir perawatnya mungkin salah menuliskan umurnya.
iseng, saat menulis label darahnya saya bertanya pada laki2 yg ternyata suaminya (mr.X )

saya : " ini umurnya beneran 15 ta0n ? "

mr.X : " iya bu.. "

saya : " wah, emang udaa berapa lama menikah ? "

mr.X : " baru 1,5 ta0n bu "

saya : " (gubrak) berarti nikah umur 13,5 ta0n ? lulus SMP langsung nikah ? "

mr.X : "( nanya mulu ih ) b0r02 bu, baru kelas 2 SMP "

saya : " ( penasaran gw b0 ! ) kuq bisa ? "

mr.X : " iya, di desak ma 0rtu bu, takut hamil diluar nikah katanya. trus mw KB juga dilarang ma 0rtu, takut rahimnya ntar kering.. "

saya : " ( garuk-garuk, bingung antara prihatin n mw ketawa ) ... "

saya terhenyak, ternyata di masa seperti sekarang masih ada 0rang2 yg berpikiran begitu.
masih ada 0rangtua yg berpikir anak perempuannya lahir hanya untuk menjadi seorang istri, melahirkan anak, dan mengurus rumah tangga tanpa bisa memilih mw jd apa di masa depannya sendiri.

1 comments:

  1. ^dee^ says:

    tiiiddaaaaaaaaaaaaaaaakkk....

    oh no no no


    beibeh,,,,,
    kangeeen bgt.....



    loveyou,
    dee